--> Skip to main content

Kumpulan Puisi Puisi Indah yang Penuh makna

Kumpulan Puisi keren dan Indah


Kumpulan Puisi Puisi Indah yang Penuh makna

Ini adalah puisi puisi dari beberapa temanku yang minta untuk dipublikasikan ke saya, makanya saya publikasikan nih puisi karya mereka. dan karya nya pun juga gak kalah hebat juga dari puisi puisi dari para tokoh pembuat puisi terkenal. saya sampe terharu juga loh membacanya hehe. kata kata nya juga sedikit berbobot juga untuk bisa di analisis. walaupun saya kurang tahu sih tentang puisi, tapi menurutku memang puisi puisi ini bagus. menurut penilaianku seperti itu. caps langsung baca aja dehh :-)

Notes : Untuk puisi nya tolong jangan di klaim ya.. hargai karya tulis orang lain teman. oke!

HATI YANG TENGGELAM


Suara lonceng berbunyi

Waktu masih saja berlalu

Hati serasa seperti pisau

Mengiris nasib dalam hati

Dan begitu nasib pisau yang jatuh

Hatiku masih serasa seperti pisau

Setiap kali terbayang terfikir

Butiran pasir hancur lebur antara roda berputar

Melarang ku pergi keluar

Kekuatan menghancurkan nasib

Serupa pisau berayun

Apakah masih bergulir?

Apakah membentang didepan?

Ketakutan akan yang tak terlihat

Pedang nasib yang akan jatuh sekali lagi

Dengan nama topeng.

MATA AIR KEHIDUPAN


Teduh Senyummu Anggun Parangalinu

Laksana Surya Menerangi Seisinya

Elok Wajahmu Lembut Tuturmu, Duhai Hatiku

Engkau Satu Mata Air Kehidupan

Tiada Henti Menetes Dalam Lukaku

Hatimu Yang Nurani ini

Aku bersaksi, Engkaulah Guru Pertama

Yang mengajariku Berdiri hingga Kini Ku Mengerti

Besarnya Perjuanganmu, Gigihnya Usahamu

Dalam Mendidik Penerus - Penerusmu

Merdu Suaramu, Bersih Jiwamu Luhur Perilaku

Walau Letih Kau Tetap Tegak Berdiri

Meski lelah Kau Tetap Mantap Melangkah

Takkan kulupa Jasamu, Ibu

Petuah - Petuahmu akan Selalu kuikuti sampai Mati.

karya : Vicky syafira J.


AKU ADALAH AKU


Aku bukanlah aku

tapi aku adalah aku

yang lepas dari cengkeraman kerah baju

berlari tinggi jauhi kamu

tak mau kamu bercelana biru

karna aku bukanlah aku

cukup aku bukan kamu

diriku aku adalah aku

bukan kamu bukan guru

tapi aku semua itu

karna aku adalah aku

haha bingung dengan aku

karna aku adalah aku.

karya : ilham rozzaq pratama


Ku Seruput Hingga Tujuh Kali


Malam Pekat, aku sekarat

ku seduh serbuk - serbuk Hitam ku

yang kemudian semerbak aroma khas nya memikat

kepulan asap beruntun menguap

laksana diri yang hanya bisa meratap

inikah realita hidup yang sebenar-nya?

hahaha tak ambil pusing aku.

perlahan ku seruput larutan hitam panas milikku

pahit, namun tertutupi sedikit rasa manis

ini yang ku suka.

meski hitam dunia yang ku rasa

setidak-nya ada sedikit asa yang buatku bergairah

setidak-nya tuk bernafas di bumi yang kian pelik ini

ku seruput kopi ku hingga tujuh kali lama-nya

menatap pekat-nya langit malam

dengan, segudang pertanyaan.

karya : Vicky syafira J.

Penutup


Sekian puisi dari artikel ini. Tunggu artikel puisi yang lain juga kawan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar