--> Skip to main content

3 Anime Terpopuler dan Banyak Penggemarnya di Indonesia


3 Anime Terpopuler dan Banyak Penggemarnya di Indonesia Bahkan di Dunia

Anime adalah Animasi Jepang (Japanese Animation) yang banyak digunakan di berbagai serial TV, Film, Video, Games, Komersial, dan Beberapa Situs Internet. Kian Lama Anime ini semakin Populer.  Sejarah karya animasi di Jepang diawali dengan dilakukannya First Experiments in Animation oleh Shimokawa Bokoten, Koichi Junichi, dan Kitayama Seitaro pada tahun 1913. 

Banyak Serial TV Anime yang diambil dari Manga (Komik Jepang). Nama Anime diambil dari kata Animation yang berarti Animasi. Di Jepang, Pelafalan kata Animation menjadi Anime-Shon, Kata ini kemudian disingkat menjadi Anime yang berarti Animasi buatan Jepang. Lalu bagaimana Perkembangan Animasi Jepang ini ?

1. One Piece

One Piece, pasti kalian sudah tidak asing dengan Anime ini kan, benar One Piece ini adalah sebuah anime yang diproduksi oleh Toei Animation dan disiarkan oleh Fuji Television berdasarkan serial manga dengan nama yang sama. One piece pertama tayang di jepang di Jepang pada tanggal 20 Oktober 1999 dan telah diterbitkan di 30 negara khusus nya Indonesia dan sampai sekarang pun episodenya masih berlanjut 800-lebih, 13 film, 8 spesial TV dan 3 OVA. 

Anime One Piece ini sangat populer baik kalangan dewasa maupun anak - anak. dan di indonesia pun sangat banyak yang nge-fans/mengikuti Anime ini ( termasuk gue..) bahkan di indonesia pun banyak komunitas pecinta one piece dan bukan hanya di indonesia bahkan seluruh dunia pasti sudah tahu dengan anime one piece ini.

Dengan pecinta sebanyak itu, tak heran One Piece Mendapatkan penghargaan dengan Penjualan manga terbanyak di jepang dengan di ikuti anime lain nya yaitu Naruto, kalian pasti tahu juga kan anime naruto. 

pada tahun 2015 ini mungkin kejayaan dari anime One Piece Volume 78 ini karna dalam satu minggu penjualan manga mereka terjual kisaran one piece ini mencapai 1.668.255 kopi dan memecahkan rekor dari Penjualan manga One Piece sebelun nya volume ke 77 Bahkan pada awal tahun 2017, manga One memecahkan rekor yang bisa dibilang cukup membanggakan. Yang mana pencetakan manga One Piece karya Eiichiro Oda ini menyentuh 350 juta kopi di seluruh dunia dan sekaligus menjadikan One Piece sebagai manga yang paling banyak terjual di seluruh dunia sampai saat ini versi Guinness Book of Records.

Sebenar nya One Piece ini sangat digemari khususnya di indonesia adalah karna alur cerita nya yang menyajikan banyak misteri agar para penggemar nya saling menebak - nebak bagaimana kelanjutan episode selanjut nya. 

selain itu One Piece ini adalah anime dengan tokoh/karacter yang paling terbanyak dan ini juga yang membuat one piece sehingga sangat di gemari. Memang Begitu populer Manga Buatan Eiichiro Oda ini.

Alur Cerita One Piece yaitu dulu saat ada Gol D. Roger yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut, bajak laut terkuat dan paling terkenal telah berlayar di Grand Line. Penangkapan dan kematian Roger oleh Pemerintah Dunia membawa perubahan ke seluruh dunia. Kata-kata terakhirnya sebelum kematiannya mengungkapkan lokasi harta terbesar di dunia, One Piece. Wahyu inilah yang membawa Grand Age of Pirates, orang-orang yang memimpikan menemukan One Piece (yang menjanjikan jumlah kekayaan dan ketenaran yang tidak terbatas), dan sangat mungkin Mereka yang dapat menemukan nya ( One Piece ) ini akan dikenal dengan nama raja bajak laut.

Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang ingin menjadi bajak laut. yang karna ia ingin menjadi seperti Shanks, alasan Luffy untuk menjadi bajak laut adalah keajaiban murni; pemikiran tentang petualangan yang menarik dan bertemu orang baru dan menarik, sekaligus menemukan One Piece dan Menjadi Raja Bajak Laut. Mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Shanks, Luffy dan rekan-rekannya melakukan perjalanan melintasi Grand Line, mengalami petualangan gila, membuka misteri gelap dan melawan musuh yang kuat, semua untuk mencapai One Piece.

2. Naruto 

Naruto pasti juga tidak asing di telinga kalian kan? Iya, Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang di adaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Namun Naruto ini banyak sekali rintangan nya untuk mencapai kursi Hokage.

Seperti hal nya Naruto ini tidak di akui oleh penduduk desa konoha, karna naruto ini di anggap sebagai iblis yang telah menghancurkan desa di masa hokage ke 4. dan waktu itu juga hokage ke 4 tewas dalam insiden kyubi tersebut.

namun dengan ketabahan dari hatinya yang yakin akan cita-cita nya itu naruto sanggup menghadapi rintangan - rintangan yang di ia hadapi nya. dan akhir nya ia pun berhasil menjabat sebagai hokage seperti yang ia cita - cita kan dari dulu.

Naruto ini sekarang sudah tamat dengan 500 episode dan sekarang dilanjutkan dengan kisah perjalan Anak nya yaitu boruto yang kira - kira sudah ada 27 episode anime nya. yah memang sekarang tokoh utama nya berganti namun dalam Serial Boruto ini masih banyak Kesamaan dengan Serial Ayah nya yaitu naruto. dalam serial Boruto ini sang ayah yaitu ( Naruto ) Menjabat sebagai hokage ke 7 menggantikan kursi dari hokage sebelum nya Kakashi.

Naruto ini banyak sekali penggemar nya khusus nya anak - anak kecil. bahkan, adik gue pun juga suka dengan serial naruto ini. padahal adik ku itu perempuan, namun yang ia sukai bukan naruto nya melainkan Sasuke yang keren itu hehe.  padahal Naruto itu juga keren bisa jadi Rival Sasuke namun banyak para anak cewe yang suka dengan Sasuke. bukan kah kasian kan tokoh utaman nya naruto namun yang dipilih sasuke. di indonesia ini penggemar naruto juga sangat banyak, saat naruto ditampilkab si tv lokal pasti mereka tidak akan melewatka nya. sudah tahu kan kalo orang sudah suka banget pasti tidak mau meninggalkan nya kan.

3. Dragon Ball

Yang satu ini kalian pasti juga tahu kan dengan anime ini, yahh Dragon Ball Adalah adaptasi manga pertama dari Akira Toriyama. 

Sebagai seorang fans berat serial Dragon Ball yang sudah mengikuti ceritanya semenjak awal, kamu pasti tahu bahwa Dragon Ball yang berada di bumi dibuat oleh Kami/Dewa yang merupakan makhluk planet Namek. Nah, setelah itu, dijelaskan lebih jauh bahwa Dragon Ball ini ternyata pertama kali diciptakan di planet Namek. Tentunya, banyak yang berpikiran bahwa asal usul Dragon Ball ini adalah dari planet Namek. Akan tetapi, melalui Dragon Ball Super, diceritakan bahwa ternyata asal usul Dragon Ball bukanlah dari planet Namek! Dari mana?

Seri Dragon Ball Super memperkenalkan satu set Dragon Ball yang berukuran raksasa dan diberi nama Super Dragon Ball. Dalam chapter 6 manga Dragon Ball Super, disebutkan oleh Champa bahwa dari bangsa Namek mengambil sedikit fragmen dari Super Dragon Ball dan membuat Dragon Ball versi mereka sendiri yang sebesar bola basket.

Sekian Dulu Artikel kali ini. sekian
semoga bermanfaat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar